Diikuti Delapan Desa, Kecamatan Teluk Meranti Pelalawan Gelar Inovasi Desa

PANGKALAN KERINCI - Kecamatan Teluk Meranti, Kabupatrn Pelalawan menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) berlangsung di aula serba guna kantor Camat Teluk Meranti, Jumat (9/8/2019).

Bursa inovasi desa ini dihadiri oleh Camat Teluk Meranti, Tengku Syafril S.IP M.AP dan pejabat Dinas BPMPD Kabupaten Pelalawan serta jajaran pendamping desa di Teluk Meranti.

Acara bursa inovasi desa ini diikuti oleh 8 desa dengan rincian satu desa mengutuskan 3 orang perwakilan yakni kepala desa, BPD dan tokoh permpuan.

Ketua Pelaksana Kegiatan T Deni Setiawan SE mengatakan, program nasional ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan agenda daerah dalam mengembangkan rencana dan pelaksanaan pembangunan desa melalui Dana Desa.

"Kegiatan ini diharapkan bisa memberi pencerahan kepada desa untuk selalu mempunyai inovasi desa, sehingga desa selalu mempunyai ide untuk mengembangkan desa," ujarnya.

Deni menambahkan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kemandirian desa. "Desa bisa menyusun kegiatan untuk tahun 2020, tentunya terima kasih atas desa yang sudah datang dalam kegiatan bursa ini," pungkasnya, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...