Dinas PU Pastikan Lalu Lintas ke Pelabuhan Buton Lancar, Jalan Alternatif Sudah Ada

SIAK SRI INDRAPURA - Masyarakat yang akan ke Kepulauan Meranti melalui pelabuhan Buton, Siak, Riau dipastikan tidak akan terhalang pasca amblasnya Jalan nasional menuju Pelabuhan Buton, Siak, Riau yang amblas sejak Rabu (6/11/2019) malam.

Meskipun jalan tersebut masuk jalan Nasional, Pemkab Siak cepat tanggap mencarikan solusi agar masyarakat tetap bisa melintas sampai ke Pelabuhan Buton.

"Sesuai arahan Bupati Siak Dinas PU Tarukim Siak langsung turunkan alat berat excavator guna membantu masyarakat agar tetap bisa lancar lalu lintasnya ke pelabuhan. Memang ini kewenangan nasional, tapi kita cepat tanggap membuat jalan alternatif," kata Kadis PU Tarukim Siak, Irving Kahar, Kamis (7/11/2019).

Selama pengerjaan jalan alternatif di sebelah jalan yang amblas itu dikerjakan Dinas PU, pihak Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Siak akan mengalihkan lalu lintas sementara ke arah Sungai Apit menuju Bunsur hingga Mengkapan.

"Tadi Bupati Siak juga minta agar dibuatkan surat kepada Balai Jalan Nasional 2 Medan yang wilayah kerjanya termasuk Riau agar dapat memberikan perhatian khususnya jalan Nasional menuju KITB ini. Sebab KITB merupakan proyek strategis nasional," ujar Irving lagi.

Tidak hanya membuat jalan alternatif, alat berat dari Dinas PU Tarukim Siak juha diperbantukan untuk mengamankan Pipa BOB, agar produksi minyak dapat jalan dengan lancar.

"Di sekitar lokasi jalan amblas ini ada aset negara yang harus dijaga, seperti pipa minyak BOB. Makanya Bupati tegaskan masalah ini harus ditanggapi dengan serius dan cepat," imbuhnya lagi.

[grc]
loading...