Dinas Sosial Pelalawan Butuh Kendaraan Operasional Khusus Layanan Sosial

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin

PANGKALAN KERINCI - Dinas Sosial (Dissos) Kabupaten Pelalawan membutuhkan unit mobil operasional layanan sosial yang sekarang masih menggunakan mobil umum sehingga sangat beresiko sebagai kendaraan penanganan penderita gangguan jiwa.

Mobil operasional dibutuhkan untuk mendukung kinerja layanan sosial, karena selama ini kendaraan jenis ini belum dimiliki.

"Mobil operasioanal jenis ini sangat dibutuhkan, terutama dalam hal pelayanan antar jemput untuk para penderita gangguan jiwa," kata Kepala Dissos Pelalawan, Tengku Mukhtaruddin, Kamis (28/3/2019).

Selama ini, kata dia, Dissos Pelalawan mengalami kesulitan dalam hal pelayanan sosial. Seperti membawa orang yang mengalami gangguan jiwa.

"Selama ini kita pakai mobil biasa, tentu sangat berisiko bagi staf kita. Karena mobil biasa tidak dilengkapi sistem pengamanan, sangat membahayakan pegawai kita. Karena kita tahu yang kita bawa orang dengan gangguan kejiwaan," jelasnya.

Lanjut Mukhtaruddin, tak hanya itu, pihaknya juga membutuhkan mobil yang bisa digunakan untuk dapur umum. Kendaraan jenis ini juga belum dimiliki Dissos Pelalawan.

"Kita sudah mengusulkan mobil yang juga berfungsi sebagai dapur umum, kita ada mengusulkan ke APBN. Kendaraan ini dibutuhkan saat terjadi bencana, seperti saat banjir," tutupnya, kepada GoRiau.*

[grc]
loading...