Dinkes Dumai Himbau Sekolah Meniadakan Kegiatan Olahraga Saat Kualitas Udara Memburuk

DUMAI - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Dumai menghimbau kepada seluruh sekolah untuk tidak melaksanakan kegiatan olahraga disaat daerah diserang asap kebakaran hutan dan lahan.

Himbauan tersebut telah disampaikan oleh Dinkes Kota Dumai kepada Dinas Pendidikan Kota Dumai dikarenakan kualitas udara yang memburuk akibat asap tersebut.

Dikatakan dr Hafidz Permana Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkes Dumai, olahraga disaat terjadi bencana asap bisa memperburuk kondisi kesehatan masyarakat.

"Kita meminta kepada seluruh sekolah untuk mentiadakan kegiatan olahraga maupun kegiatan diluar ruangan disaat bencana asap," kata dr Hafidz Permana Kepada GoRiau.com, Rabu (28/8/2019).

Dijelaskannya, asap hasil kebakaan hutan biasanya mengandung partikel yang bisa masuk dan mengganggu saluran pernapasan.

"Himbauan ini bukan hanya untuk para siswa di sekolah, kita berharap seluruh masyarakat agar mengurangi aktifitas selama kualitas udara dengan kondisi buruk," katanya mengakhiri.

Dinkes sendiri, telah melakukan pembagian ribuan masker ke pelajar dan juga kepada masyarakat melalui Puskesmas disaat kabut asap melanda.

Teks Foto: Pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai tengah memberikan masker kepada pengendara kendaraan sepeda motor.

[grc]
loading...