Disdik Minta Sekolah Kejar Mata Pelajaran yang Tertinggal Akibat Kabut Asap

DUMAI- Meski belum ada ujian, Dinas Pendidikan minta kepada para guru untuk mengejar materi yang tertinggal akibat kabut asap.

Sekretaris Dinas Pendidikan kota Dumai, Deddy menyebutkan, bahwa kabut asap berdampak kepada aktifitas belajar mengajar.

"Meliburkan siswa tentu berdampak kepada materi pelajaran siswa, meski ujian masih lama," kata Deddy kepada GoRiau.com, Selasa (10/9/2019).

Deddy juga mengatakan, pihaknya tentu akan menghimbau kepada guru melalui kepala sekolah agar mengejar ketertinggalan pelajaran yang terjadi dampak diliburkannya siswa.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada orang tua murid, agar membatasi aktiftas anaknya diluar rumah selama kabut asap untuk menjaga kesehatan peserta didik.

"Kita minta kepada orang tua untuk melarang anak nya agar tidak keluar rumah agar kesehatan tetap terjaga, pemulangan yang dilaksanakan sekolah agar peserta didik terhindar dari kabut asap," katanya.

Pihaknya juga telah mendapatkan surat edaran dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau terkait kabut asap yang terjadi.

"Pihak Provinsi juga telah meminta kepada kita untuk meliburkan siswa jika kualitas udara memburuk," katanya.

Selama kabut asap yang melanda kota Dumai, Disdik mencatat terdapat empat kali siswa dipulangkan kerumah karena kualitas udara dalam kategori kurang baik.

[grc]
loading...