Disparpora Kepulauan Meranti Targetkan Juara Umum

SELATPANJANG - Menjelang Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019, Disparpora Kepulauan Meranti bersama KONI dan Pertina terus mematangkan persiapan. Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh 9 kabupaten kota se Provinsi Riau.

Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019 akan dilaksanakan pada 17 - 21 Juni 2019 dan Kabupaten Kepulauan Meranti dipercaya sebagai tuan rumah, bertempat di Taman Cikpuan Selatpanjang. Sementara hanya 3 kabupaten yang tidak ikut yakni Kabupaten Kampar, Kuansing dan Dumai.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, dalam Konferensi Pers, Kamis (13/6/2019) siang di kantornya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka memotivasi para atlet dalam berkompetisi dan sebagai ajang promosi daerah.

"Ini tentunya untuk memotivasi atlet kita dalam berkompetisi untuk lebih baik, namun tidak terlepas juga sebagai ajang promosi daerah," ungkapnya.

Untuk itu, Rizki juga mengajak seluruh pihak terkait untuk ikut andil dalam mensekseskan kegiatan perdana yang akan dilaksanakan di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.

"Mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini, meski kegiatan ini perdana dilaksanakan kita berharap dengan persiapan yang ada mudah-mudahan meraih hasil yang maksimal dan sesuai dengan harapan kita semua," ajaknya.

Rizki juga optimis bahwa atlet tinju Kepulauan Meranti bisa meraih hasil terbaik dalam Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup 2019 nanti.

"Kita targetkan juara umum, mudah-mudahan atlet kita bisa meraih hasil yang terbaik nantinya," harapnya.

Rizki menambahkan, Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, juga sangat mendukung dengan kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.

"Bupati Irwan juga mendukung dan mensupport kegiatan ini, mudahan-mudahan kegiatan nantinya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pertina Kepulauan Meranti Bronika, mengaku waktu persiapan sangat singkat namun pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang terbaik nantinya.

"Dalam kejuaraan ini kita mendatangkan pelatih nasional dari Pekanbaru. Dan untuk latihan sendiri Pertina telah menyerahkan kepada pelatih untuk meraih hasil yang maksimal," ujar laki-laki yang akrab disapa Boni itu.

Dalam kesempatan yang sama, Coach Pertina Kepulauan Meranti Edy Supiyanto, menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang memenet dan meramu para atlet untuk dipersiapkan pada pertandingan nantinya.

"Kita mempersipkan dengan memenet dan meramu atlet agar bisa meraih hasil yang terbaik nantinya. Mudah-mudahan nanti mereka bisa mempersembahkan yang terbaik. Kita juga berharap Tinju di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa membooming dan lebih dikenal lagi," harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang menelan anggaran Rp 175 juta dari APBD itu akan mempertandingkan sebanyak 12 kelas dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, juga akan dihadiri oleh pemprov.

Dalam Konferensi Pers tersebut selain Kepala Disprpora Riski Hidayat SStp MSi, juga hadir Sekretarisnya Tengku Arifin SSos, Kabid Pemuda dan Olahraga Eko Priyono SE didampingi Kasi Olahraga Mahmud, Sekretaris Pertina Bronika, Coach Edy Supiyanto, dan pelatih nasional Darman Hutahuruf serta sejumlah awak media.

[grc]
loading...