Disperindag Pekanbaru Segera Robohkan Tembok Pembatas di Pasar Higienis

Pasar Higienis Pekanbaru

PEKANBARU - Disperindag Kota Pekanbaru berencana untuk merobohkan tembok pembatas yang menghalangi masyarakat dari luar melihat kedalam pasar Higienis. Hal ini sesuai dengan permintaan para pedagang yang sebelumnya mengeluhkan sepinya pembeli di pasar higienis, salah satunya karena masyarakat tidak dapat melihat langsung kedalam pasar akibat terhalang tembok, sehingga malas untuk masuk.

"Sudah disetujui Bapak Walikota, jadi dalam waktu dekat ini akan segera kita robohkan," ujar Kadisperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa, (27/3/2019).

Namun, kondisi Pasar Higienis saat ini tidak dipungkiri oleh Ingot masih sepi dan masih banyak lapak - lapak yang belum di isi. Sementara itu, pedagang - pedagang tampak masih ramai berjualan di pinggiran Jalan Teratai dan sekitarnya, padahal Pasar Higienis dibangun untuk merelokasi para pedagang tersebut.

Oleh karena itu, Ingot mengatakan pihaknya berencana untuk merobohkan tembok tersebut bersamaan dengan penertiban pedagang. Selain karena di sekitar tembok juga terdapat pedagang, dan akan lebih aman merobohkan tembok setelah penertiban dilakukan.

"Ada pedagang disekitar tembok, jadi kita berharap pembongkaran temboknya bersamaan dengan penertiban pedagang yang masih berada diluaran Pasar Higienis itu," ujarnya.

[grc]
loading...