Ditemukan Sejauh 2 Kilometer dari Posisi Menghilang, Kandil Dinyatakan Meninggal Dunia Setelah Lompat ke Sungai Kampar

PEKANBARU - Kandil (32), pria yang dikabarkan menghilang setelah terjun ke Sungai Kampar, Desa Padang Mutung, Kecamatan Rumbio, Kabupaten Kampar, Riau, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad Kandil ditemukan mengapung sejauh 2 kilometer dari tempat awal tenggelam.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin mengatakan, bahwa korban ditemukan setelah Tim Rescue melakukan pencarian dengan menyisiri sungai sejauh lima sampai dua kilometer ke hilir sungai sampai akhirnya menemukan Kandil sudah mengapung di tepian Sungai.

"Korban Kandil ditemukan pada pukul 13.15 WIB tadi," ujar Amiruddin di Pekanbaru, Selasa (28/5/2019).

Selanjutnya, jasad korban di evakuasi ke rumah duka menggunakan mobil petugas Basarnas, dan diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

"Korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada keluarganya," tutup Amiruddin.

Untuk diketahui, Kandil dinyatakan hilang pada Senin (27/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum terjun ke sungai, korban berdalih ingin mendinginkan badannya udara panas.

Setelah terjun ke sungai, Kandil tak muncul lagi ke permukaan. Warga di sekitar lokasi dan tim Tagana Kabupaten Kampar lalu melakukan pencarian dan tidak menemukan korban.

Setelah menerima laporan tersebut, Tim Basarnas langsung diturunkan untuk melakukan pencarian korban ke lokasi kejadian. Ikut dalam pencarian tersebut, dibantu oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar, Tagana dan masyarakat setempat.

[grc]
loading...