Ditinggal Sebentar, Rumah Warga Siak Hangus Dilahap Sijago Merah

SIAK SRI INDRAPURA - Kebakaran hebat menghanguskan rumah Robi dan Tia (32) warga Jalan Prona Siak, Kamis (4/7/2019) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Robi tak pernah menyangka musibah kebakaran rumah ini menimpa keluarganya. Apalagi ia dan istri terbilang jarang memasak di rumah.

"Tidak tahu api berasal dari mana, karena saya tidak pernah masak di rumah. Kalau mau ngopi pun pergi ke kedai kopi," kata Robi dengan raut wajah sedih dan mengaku baru sebentar keluar meninggalkan rumah. 

Tak ada satupun harta benda yang dapat di selamatkan dari dalam rumahnya, karena saat ia pulang, api sudah membesar membakar rumahnya. Mobil yang ada di teras rumahnya pun didorong paksa oleh warga agar tidak ikut terbakar. 

"Semua surat-surat, ijazah, KK, dan lainnya terbakar. Baju pun tak ada yang bisa diselamatkan. Termasuk burung-burung peliharaan yang biasa mengikuti kontes dan selalu juara," katanya mengenang barang-barang berharganya. 

Sementara itu, Mis tetangga korban juga kaget saat dengar teriak warga minta tolong ada kebakaran. Wanita paruh baya itupun reflek mengambil ember dan air. 

"Ternyata api sudah besar. Sayo tahu betul orang itu tak pernah hidup kompor di rumah. Kadang minum kopi pun di kedai sayo, bile istrinya balek pun dari Pekanbaru selalu makan beli jadi," kata Mis.

Kapolsek Siak, Kompol Abdul Rachman yang juga turun ke lokasi kejadian sempat melakukan dialog dengan pemilik rumah. "Kerugian materilnya belum dapat kita taksir, korban masih shock jadi belum bisa kita mintai keterangan dengan detail," kata Kapolsek. 

Hingga berita ini dirilis, Pihak Damkar Siak masih terus melakukan penyiraman ke rumah Robi. Tembok rumah masih panas meski api sudah berhasil dipadamkan.

[grc]
loading...