Ditlantas Polda Riau Turun ke Polres Kampar Nilai Program Quick Wins di Bagian Satpas SIM

PEKANBARU - Tim Direktorat Lalu Lintas Polda Riau lakukan penilaian optimalisasi program quick wins 2019 pada bagian pelayanan penerbitan SIM di Satpas SIM Polres Kampar.

Tim Ditlantas Polda Riau Satpas SIM Polres Kampar yang melakukan penilaian oleh Iptu Eriasman dan Iptu Fauza Hanestra.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada bagian penerbitan SIM (Surat Izin Mengemudi) di Satpas (Satuan Pelaksana Administrasi SIM) Satlantas Polres Kampar.

Tim penilai dari Ditlantas Polda Riau ini melakukan pertemuan dengan Kasat Lantas AKP Fauzi dan para Kanit serta Baur SIM bertempat di Aula Satlantas Polres Kampar.

Sementara itu Kanit Regident Ipda Angga Dewansyah tentang Inovasi pelayanan sim yang sudah dilakukan, yaitu "SIM OCU (Online, Cepat, mUdah) serta SIM Delivery Service.

Tim dari Polda Riau ini melakukan pengecekan secara langsung tentang pelaporan dan pengisian kuisioner yang sudah diberikan, dan melakukan surve serta penilaian sejauh mana Edukasi, Inovasi dan Kreatifitas yang diberikan oleh Satlantas Polres Kampar kepada masyarakat pemohon SIM.

Selain itu, Tim ini juga meninjau langsung proses registrasi dan identifikasi serta pelaksanaan ujian teori dan praktek bagi pemohon SIM, termasuk sarana prasarana yang tersedia pada Satpas Polres Kampar.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi menyampaikan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan gambaran guna mengetahui sejauhmana Satpas SIM Polres Kampar memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun sarana prasarana yang dimiliki menuju pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

"Diharapkan dengan adanya penilaian terhadap pelayanan penerbitan SIM pada Satpas SIM Polres Kampar ini, dapat memotivasi petugasnya untuk mewujudkan Program Quick Win dibidang Lalulintas, khususnya pelayanan penerbitan SIM yang cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntabel," jelas AKP Fauzi.

[grc]
loading...