Dosen Faperta Unilak Raih Gelar Doktor di IPB

PEKANBARU - Dosen Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning (Unilak) Anto Ariyanto yang mengambil prodi ilmu ekonomi pertanian, berhasil meraih gelar doktor di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Keberhasilan meraih gelar doktor setelah dirinya mampu mempertahankan disertasinya dalam sidang terbuka yang berlangsung 8 Juli 2019. 

Disertasi mengangkat penelitian tentang pengaruh intensitas adopsi teknologi terhadap efisiensi teknis dan produktivitas perkebunan kelapa sawit rakyat. 

Didepan tujuh tim penguji yaitu dosen pembimbing  Prof Dr Ir. Yusman Syaukat, M.Ec. Prof Dr. Ir. Sri Hartoyo, MS. Prof. Dr. Ir. Bonar M. Sinaga, MA, dan sebagai penguji luar  Dr. Ir. Nunung Kusnadi, MS dan Dr. Ir. Saptana, M.Si. Anto berhasil mempertahankan disertasinya dan dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar doktor.

Saat dihubungi, Anto mengatakan bersyukur karena telah mencapai pendidikan formal tertinggi di salah satu perguruan tinggi terbaik dan prodi pascasarjana tertua di Indonesia. 

"Terima kasih kepada rektor dan dekan  Faperta Unilak yang telah memberi ijin dan tugas belajar terhadap saya, dan kopertis wilayah X, terimakasih juga untuk  rekan-rekan dosen unilak, dan keluarga saya yang selalu mendukung," kata Anto, Selasa (9/7/2019).

Untuk diketahui dalam menyelesaikan studi doktoral Anto Ariyanto memperoleh beasiswa dalam program beasiswa pendidikan pascasarjana dalam negeri (BPPDN) selama 4 tahun.

Rektor Unilak Hasnati mengucapkan selamat atas gelar doktor yang diraih, diharapkan  ilmu yang diperoleh dapat membantu dan meningkatkan kualitas Unilak.

Karena menurutnya kualitas tenaga pendidik sangatlah berpengaruh dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi. 

"Alhamdulillah di Unilak saat ini telah banyak dosen yang bergelar doktor, ada 43 dosen, dan dosen dosen yang belum bergelar doktor kita dorong dan dukung agar melanjutkan studinya lebih tinggi," tutupnya.

[grc]
loading...