DPPKBP3A Kampar Bangun Kerjasama Bakti Kesehatan dengan Polda Riau

Pelayanan KB pada acara bakti kesehatan Polda Riau di Tambang

TAMBANG - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kampar ambil bagian dalam kegiatan Bakti Kesehatan Polda Riau yang digelar di kecamatan Tambang, Kamis (21/3/2019).

Dalam kegiatan ini DPPKBP3A Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Bidang Dokkes Polda Riau untuk memberikan Pelayanan KB khususnya KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

Pada kesempatan ini DPPKBP3A Kabupaten Kampar dan Bidang Dokkes Polda Riau berhasil melayani 26 aseptor KB. 25 orang aseptor menggunakan alat kontrasepsi implant dan satu oranf menggunakan alat kontrasepsi IUD.

Pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan Polda Riau ini berjalan sukses dan lancar. Berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat diantaranya pelayanan KB, sunatan massal, pelayanan kesehatan, pembagian sembako dan sebagainya.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal mellaui Kabid KB DPPKBP3A Kabupaten Kampar drg Awal Haeniwati kepada wartawan menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Polda Riau yang telah melaksanakan bakti kesehatan ini sehingga DPPKBP3A bisa ambil bagian dalam kegiatan ini.

Awal Haeniwati berharap kerjasama Pori dan BKKBN khusus dengan DPPKBP3A Kabupaten Kampar bisa berlanjut dimasa yang akan datang. Apalagi Polri dan BKKBN sudah membuat MoU terkait dengan kegiatan bakti sosial ini. "MoU ini bisa ditindak lanjuti hingga ke daerah," ujar Awal.

Kemudian kata Awal dalam menindak lanjuti kerjasama Polri dan BKKBN ini, diharapkan Bhabinkabtibmas bisa terlibat dalam menjaring aseptor (masyarakat yang hendak ber KB). "Kita siap kapan saja untuk bekerja sama memberikan pelayanan KB kepada masyarakat, " ujar Awal.

Kegiatan Bakti Kes Polda Riau ini dihadiri Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen. Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo MM, Kepala BPN Riau Drs. Lukman Hakim, Mewakili Danrem 031 Wira Bima Jonny Marpaung, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag dan Forkopimda Kampar, Kepala Kantor Pertanahan Kampar Abdul Azis, SH, M.Kn, Camat Tambang Abukhari.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengakui dengan kegiatan bakti kesehatan Polda Riau ini masyarakat sangat terbantu. "Pelayanan kesehatan, sunatan massal, sembako yang dilaksanakan pada hari ini, sangat dirasakan dan membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan", akui Catur Sugeng Susanto.

[grc]
loading...