Ekonomi sumber utama dalam membangun negeri, LMK gelar Ngopi Bareng dengan Kadin

Bengkalis (Inforiau.ID)-Bertempat di Jong cafe Jalan Diponegoro Bengkalis, Lingkar Muda Kreatif bersama Kamar Dagang dan Industri Bengkalis gelar “Ngopi Bareng” kamis(4/7).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 Wib ini diikuti oleh 50 peserta ini terdiri dari pemuda dan mahasiswa tersebut mangangkat tema “Ekonomi sumber utama dalam membangun negeri” dengan menghadirkan narasumber ketua kadin Bengkalis Mashuri,SH.

Menurut Masuri,SH apa yang diinginkan oleh peserta yakni tentang aktivitas mereka sehari-hari, serta mencari peluang usaha dan permodalan, ini jelas menjadi tanggung jawab bersama, baik dari pemerintah yang mencari jalannya, maupun dari pelaku usaha yang bisa membantu dari segi ide usaha, sampai dengan tata cara pemasarannya. Disamping itu juga perlunya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembanguna yang ada, sehingga mejadikan proses ekonomi masyarakat menjadi lancar.

“perlu peran pemerintah juga masyarakat dalam mewujudkan ekonomi yang bagus” jelas pria yang akrab disapa mas bagong ini.

Hal senada juga ketua yang juga founder LMK M.Kurnia Putra iya menjelaskan kegiatan Ngopi Bareng ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan wawasan kepada peserta untuk menjadi pelaku usaha di masyarakat, tidak hanya tergantung dengan pemerintah. Dilain sisi pemuda juga harus ikut berperan dalam pembangun negeri ini, jangan hanya menjadi penonton saja.

“sebagai pemuda kita harus ikut dan ambil peran dalam proses pembangunan negeri ini” ungkap Tata nama panggilan sehari-hari.

Kegiatan yang dimoderatori oleh M.Iksan tersebut berakhir pada pukul 23.00 tersebut berjalan dengan lancar serta peserta sangat antusias dalam mengikuti ngopi bareng tersebut. (Ando)

loading...