Even Kelas Dunia Bertajuk Bokor World Music Festival Ramai Diminati Musisi Mancanegara

SELATPANJANG - Event kelas dunia yang bertajuk Bokor World Festival ramai diminati para musisi mancanegara. Hal itu terlihat dari antuasiasnya group yang mendaftar untuk ikut tampil dalam event tersebut.

Ketua Pelaksana Bokor World Music Festival 2019, Sopandi mengungkapkan bahwa sejak dibuka pendaftaran mulai Juli kemaren, hampir 70 group yang ingin bergabung di event yang akan dilaksanakan pada 19-21 November mendatang.

"Karena terlalu ramai maka tidak semua group lolos untuk bisa tampil di event tahunan di pulau terluar Indonesia ini, dan batas akhir pendaftaran terakhir pada 30 Oktober nanti," ujar Sopandi saat berbincang-bincang dengan GoRiau.com, Senin (7/10/2019).

Dijelaskan Sopandi, memang beberapa group dari dalam negeri maupun luar negeri banyak yang ingin bergabung , bahkan dari benua Eropa dan Amerika juga ingin bergabung.

"Kita ingin event tahun ini menjadi event yang bermutu bisa dinikmati masyarakat, dan menjadi barometer bagi para pekerja seni di Kepulauan Meranti," ungkap Ketua Sanggar Bathin Galang itu.

Sopandi juga ingin event ini menjadi buah bibir bagi mereka baik di media sosial dan di negara peserta, sekaligus sebagai promosi pariwisata Desa Wisata Budaya Bokor khususnya umumnya Indonesia.

"Mudah-mudahan event ini bisa menjadi sumber penghasilan bagi pelaku ekonomi kreatif di desa wisata budaya Bokor," harap pria yang akrab disapa Atah Pandi itu.

[grc]
loading...