FORKI Riau Targetkan Medali Emas PON 2020

PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Riau, menargetkan akan membawa pulang medali emas pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Pengprov Forki Riau, Parisman Ihwan pada acara pelantikan pengprov Forki Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Rabu (30/10/2019) malam.

Dikatakannya, target emas tersebut merupakan tantangan bagi kepengurusan yang baru. Apalagi, pada PON ke 19 di Jabar tahun 2016 lalu, Forki Riau gagal membawa medali emas.

"PON ke 18 kita dapat medali emas, PON ke 19 kita gagal, tapi insyaallah dengan kepengurusan baru ini Forki Riau mampu membawa pulang medali emas pada PON ke 20," kata Parisman usai acara pelantikan pengprov Forki.

Anggota DPRD Provinsi Riau ini juga menuturkan, pihaknya juga telah mulai mempersiapkan diri jelang pesta olahraga nasional terbesar ini dengan mengirim beberapa atlet ke sejumlah turnamen.

"Jadi ada beberapa turnamen yang kita ikuti, kemarin di Piala Panglima Forki Riau mendapat 1 perak dan 1 perunggu. Nanti tanggal 4 November juga ada Pra PON, tanggal 1 November atlet akan kita mulai berangkatkan," jelasnya.

Untuk diketahui, sekitar 51 orang pengprov Forki Riau 2019-2023 dilantik oleh Sekjen PB Forki, Raja Sapta Ervian. Parisman Ihwan pun terpilih sebagai ketua pengprov Forki Riau untuk empat tahun ke depan setelah meraih 18 suara pada musprov Forki Riau, 29 Juni lalu.

[grc]
loading...