Gagas Kegiatan Kesenian Lewat YouTube

SELATPANJANG - Berbagai Kegiatan kesenian lewat YouTube khususnya drama komedi oleh generasi muda di kabupaten Kepulauan Meranti.

Dari hasil dukungan jempol Youtube tentang lawak komedi yang dilakoni, generasi muda kota sagu ini dengan memunculkan ide untuk mengadakan kegiatan media YouTube terus digagas oleh tim mempunyai satu pikiran.

Kegiatan yang terus dilakoni lewat YouTube di era zaman now ini berlangsung di setiap saat dengan alat seadanya berlokasi syuting Jalan Perumbi Kecamatan Tebing Tinggi.

Ketua Pelaksana Kegiatan YouTube Melayu Lawak M. Syahren atau lebih dikenal Bang Bero mengatakan, dengan adanya silaturahmi dari berbagai ide dan mempunyai nilai positif bagi kesenian melayu di tanah jantan.

"Kami telah berhasil mengagas film Lem Kambing Punya Pasal, dengan durasi 1 jam dari karya melayu lawak sendiri" ujar M Syahren.

Pria berkaca mata ini juga mengatakan, adanya sebuah perkumpulan kesenian dengan ide yang sama, tentunya bisa mempromosikan daerah lewat kesenian dan harus dikemas secara baik lewat YouTube yang kami buat sejak dahulunya.

"Kedepannya, tentunya dukungan semua pihak, serta editor Imam Teguh cukup luar biasa, dengan alat seadanya, demi memajukan Melayu Lawak semakin dikenal minimal lebih di senangi masyarakat Riau," tukasnya.

Penasehat sekaligus pemeran Cerita Lucu Melayu Lawak Tengku Harzuin menegaskan, Melayu Lawak sebuah wadah yang kreatif lewat YouTube dalam memajukan ekonomi kreatif di Provinsi Riau.

"Dengan adanya, Melayu Lawak bisa memajukan nama Kabupaten Meranti, serta memajukan Riau untuk Go Internasional lewat media YouTube," ungkapnya.

[grc]
loading...