Gajah Liar Bersama Anaknya Terekam Video Masuk Lapangan Golf Chevron Duri Riau

PEKANBARU - Gajah liar bersama anaknya masuk ke lapangan golf dalam Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis (7/11/2019) terekam video amatir yang berdurasi 49 detik. Dalam video yang sudah beredar luas itu memperlihatkan seekor gajah betina sedang berjalan mengikuti anaknya di tanah lapang berumput hijau.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui Kepala Bidang Tata Usaha, Hartono membenarkan kedua gajah itu masuk ke dalam lapangan golf yang ada di Perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri.

"Saat ini tim BBKSDA sudah turun ke lapangan, untuk memantau pergerakan gajah liar yang diperkirakan masih berada dalam lapangan golf tersebut," kata Hartono.

Dikatakan Hartono, pihaknya juga memberikan peringatan kepada warga yang melintasi jalan sekitar lapangan golf tersebut untuk berhati-hati, jika gajah liar ini muncul tiba-tiba.

"Memang saat ini tim di lapangan belum melakukan upaya pengusiran. Kita juga melakukan upaya agar gajah liar tidak melakukan pengrusakan rumah dalam Perumahan Chevron tersebut," ungkapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, gajah liar masih berada sekitar lapangan golf perumahan perumahan PT Chevron Pacific Indonesia Distrik Duri.

[grc]