Gelar Runner Up Kejurnas Adalah Persembahan Punggawa U-15 untuk Riau

PEKANBARU - Keberhasilan squad Riau U-15 menembus partai puncak Kejuaraan Nasional Sepakbola U-15, tak terlepas dari dukungan moril dan materil yang diberikan sejumlah pihak yang demikian antensi terhadap perjuangan anak-anak Bumi Lancang Kuning ini.

Yuki Chandra, Manager tim Riau U-15 mengatakan salah satu kunci keberhasilan timnya adalah perhatian dan dukungan penuh yang datang dari Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, mulai dari pelaksanaan Kejuaraan Daerah/Seleksi Daerah, Pemusatan Latihan hingga Kejurnas.

"Beliau (Gubernur, red) tahu persis proses lahirnya Tim Riau U-15 ini, karena sejak persiapan Kejurda/Selekda Pak Gubernur selalu memonitor, hingga pemusatan latihan dan selama lima hari di Bogor, beliau berhak atas gelar Juara II yang kami raih ini. Ini persembahan anak-anak kepada Pak Gubernur," katanya.

Memang tidak sia-sia, ketika Gubernur meminta bantuan Bank Riau Kepri untuk mengatur perjalanan para pemain dengan maskapai penerbangan pulang dan pergi, begitu juga memberikan fasilitas pemusatan latihan hingga akomodasi tim selama berada di Bogor.

"Semangat anak-anak semakin berlipat begitu mengetahui perjuangan mereka sangat disupport Gubri, wajar jika selama Kejurnas penampilan anak-anak sampai mendapat pujian para penonton dan pemantau pemain berbakat yang datang dari sejumlah klub Liga 1," kata Yuki menambahkan.

Dikatakan Yuki, selain Gubri dan Bank Riau Kepri, masih banyak pihak yang turut memberikan dukungan kepada anak asuhan Trio Pelatih Irwandi-Riko Susilo-Serka Juhendri, seperti Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid,  mantan Kadis PU Provinsi Riau SF Haryanto dan Ketua Harian IOF Pengda Riau H. Irmanto.

"Danlanud Roesmin Nurjadin menyediàkan fasilitas bagi pelaksanaan Kejuaraan Daerah/Seleksi Daerah U-15, lengkap dengan seluruh fasilitas oe dukungnya seperti medis, keamanan dan sound, dan bahkan satu personel Lanud dari Satpomau diizinkan menjadi bagian dari Tim sebagai Asisten Pelatih, atas nama Serka Juhendri," katanya menjelaskan.

Dikatakan Yuki, "Alhamdulillah masih banyak pihak yang peduli dan memberikan sumbangsih nyata bagi kemajuan anak-anak usia dini dan usia muda di Riau, ini bukan persoalan sederhana, orang-orang tulus seperti merekalah yang dibutuhkan dunia sepakbola di Riau. Atas nama tim kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga."

Prestasi sebagai runnerup Kejurnas kali ini, diakui Yuki tak pernah diimpikan pemainnya, mengingat waktu persiapan yang demikian sempit hanya tiga hari, tim pelatih dituntut bekerja keras untuk menata formulasi strategi anak asuhan merekan.

Namun diyakini, prestasi yang dicapai ini adalah wujud taggungjawab para pemain atas kepercayaan seluruh pihak kepada tim ini melalui berbagai bantuannya, baik berupa fasilitas dan toleransi. 

"Punggawa Tim ini diisi oleh anak-anak luar biasa dengan bakat luar biasa, dan mereka juga punya rasa tanggungjawab," kata Yuki.

[grc]