Gelar Seminar Nasional Bersempena Kongres IV, IKA UIR Bakal Undang Menaker

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) akan mengundang Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Dra. Hj. Ida Fauziyah, M.Si sebagai keynote speaker dalam seminar nasional yang akan mereka adakan bersempena Kongres ke-IV IKA UIR, pada Jumat (14/2/2020) lusa.

Ketua Panitia Kongres Ke-IV IKA UIR, Marhendri, S.T mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kongres ini akan dilaksanakan dalam tiga rangkaian kegiatan. Pertama seminar nasional dengan tema "Strategi Pemerintah Dalam Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa Indonesia yang Unggul Menuju Era Revolusi Industri 4.0", kedua Kongres IKA UIR, dan ketiga Jalan santai. Adapun Kongres IKA UIR akan dilaksanakan pada Sabtu (22/2/2020) dan Jalan santai pada Minggu (23/2/2020).

"Ketiga rangkaian kegiatan ini kita laksanakan di lingkungan UIR dengan semangat Back TO Campus," kata Marhendri di Pekanbaru, Rabu (12/2/2020) malam.

Marhendri juga mengatakan bahwa seluruh Panitia Kongres sangat bersyukur seminar ini dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI sebagai Keynote Speaker. Selain itu juga menghadirkan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi 7, Abdul Wahid, S.Pd.I.

"Semoga dalam seminar ini, alumni dapat berkontribusi untuk kemajuan Bangsa Indonesia khusunya Riau," ucapnya.

Sementara itu, Abdul Wahid, S.Pd.I dalam seminar ini akan membawakan tema "Membangun Kemandirian Bangsa, Sebuah Strategi Bangsa Indonesia Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0".

Gamal, salah satu Steering Comittee pada Kongres ini menanggapi bahwa tantangan kedepan dalam mengahadapi Era Industri 4.0 kedepan akan semakin kompetitif.

"Sudah saatnya Alumni UIR ikut memberikan sumbangsih pemikiran untuk menghadapi tantangan tersebut. Semoga dengan kedatangan Ibu Menteri pada seminar nanti menjadi salah satu prioritas terhadap peluang-peluang kerja kedepan," ujarnya.

[grc]