Gubri Syamsuar Carikan Solusi Atasi Banjir di Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Kondisi jalan - jalan di pusat kota Pekanbaru saat ini masih tergenang air yang diakibatkan curah hujan tinggi dalam beberapa hari belakangan ini. Gubernur Riau, Drs H Syamsuar bertekad akan menyelesaikan masalah ini agar tak menjadi bencana yang berkepanjangan.

Dalam kunjungan kerjanya di Kota Dumai, Selasa (18/6/2019), Syamsuar menyampaikan kepada wartawan tentang kekhawatirannya dengan kondisi ruas jalan di Kota Pekanbaru yang tergenang air hingga memakan korban jiwa. 

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan lintas Dinas termasuk juga dengan Pusat untuk mencari solusi sekaligus ingin membantu Pemerintah Kota Pekanbaru agar persoalan banjir di kota ini dapat diselesaikan," kata Mantan Bupati Siak dua periode ini.

Gubri juga mengaku sudah menghubungi Balai Wilayah Sungai agar dapat membantu menyelesaikan masalah banjir yang ada di Pekanbaru. Apalagi masalah banjir ini bukan hanya kali ini saja terjadi, namun menjadi masalah yang sudah berlarut-larut.

Tidak hanya mengancam jiwa, banjir yang terjadi di kota Pekanbaru sangat merugikan warga yang barang-barangnya ikut hanyut terbawa arus air. Bahkan warga khawatir anak-anak mereka akan terkena sakit pasca banjir surut.

[grc]
loading...