Gubri Syamsuar Minta Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama Imbau Warga Kurangi Aktifitas di Luar Rumah

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menggelar rapat terbatas dengan tokoh adat, tokoh masyarakat (tomas), dan tokoh agama (toga) di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Selasa (24/3/2020). Dalam rapat terbatas itu dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Danrem/031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar.

Dalam rapat terbatas tersebut, Syamsuar meminta kepada tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, untuk mengingatkan warga mengurangi aktifitas di luar rumah dan berada di keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Kita meminta bantuan mereka untuk mengimbau warga agar tidak keluar rumah, jika tidak ada hal yang penting. Kita juga meminta warga yang pergi ke pasar untuk tidak berbondong-bondong dan menggunakan masker serta hand sanitizer," kata Syamsuar kepada GoRiau.com.

Dikatakan Syamsuar, para tokoh yang hadir saat ini suaranya didengar oleh masyarakat, sehingga bisa membantu kinerja pemerintah dan TNI/Polri dalam melakukan antisipasi penyebaran virus Corona.

"Saat ini orang yang diduga terjangkit virus Corona mengalami kenaikan di Riau. Namun, untuk membuktikan terinfeksi atau tidaknya menunggu hasil pemeriksaan sample darah," ungkap Syamsuar.

Syamsuar juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Polda Riau dan Korem 031/Wirabima dalam upaya melakukan antisipasi penyebaran virus Corona dengan memberikan imbauan kepada warga.

"Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dimulai dari diri sendiri. Mari kita patuhi imbaun yang sudah diberikan pemerintah pusat agar kita di rumah saja. Cuci tangan dengan sabun dan melakukan pola hidup bersih dan sehat," jelas Syamsuar.

[grc]