Hadapi Wabah Corona, Komunitas Pemuda Kreatif dan Aktif Bagi-bagi Masker dan Sembako Gratis di Bagansiapiapi

BAGANSIAPIAPI - Kelangkaan masker membuat warga cemas dalam menghadapi mewabahnya virus Corona atau Covid-19, karenanya Komunitas Pemuda Kreatif dan Aktif (Kompak) Rokan Hilir, Riau, turun ke jalan membagi-bagikan masker dan sembako di beberapa lokasi di Bagansiapiapi, Rabu (25/3/2020).

Aksi pemud aini dipimpin Ketua Kompak Rohil, Irwan Gunawan Binhar. Mereka mendatangi beberapa lokasi untuk membagikan masker yang selama ini sulit mendapatkan masker.

Irwan Gunawan Binhar menyebutkan, aksi sosial yang mereka laksanakan bertujuan turut berpartisipasi membantu pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

" Apa yang kami dari Komunitas Pemuda Kreaktif dan Aktif atau Kompak hari ini berkat dukungan Dinas Kesehatan Rohil difasilitasi Puskesmas Bagan Punak dan Kodim 0321 Rohil," sebut Irwan Gunawan Binhar.

Ketua Kompak Rohil ini berharap kepada pengusaha sukses asal Rokan Hilir baik di Rohil maupun di luar Rohil khususnya di Bagansiapiapi bisa saling berbagi dan membantu.

"Kami menghimbau kepada saudara-saudara kita yang sukses di dalam ataupun di luar Rohil khususnya Bagansiapiapi membantu masker dan hand sanitizer dan sembako karena perekonomian saudara-saudara kita sulit saat ini," terang Irwan.

"Masker dan handsantizer menjadi barang langka, jika pun ada harganya mahal, nah bantulah sanak saudara kita dan daerah kita ini," ucapanya.

Irwan Gunawan Binhar mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkab khususnya Dinas Kesehatan Rohil, Puskesmas Bagan Punak dan Kodim 0321 Rohil. " Kami mengimbau mari bersama-sama menjaga kesehatan, rajin cuci tangan, jangan panik, mari kita dukung imbauan Bupati Rohil H Suyatno dan pemerintah pusat agar Rohil bebas dari Covid-19," tutupnya.

[grc]