Halim Berniat Maju Pilkada Kuansing 2020 Karena Banyak Dorongan dari Masyarakat

TELUKKUANTAN - Wakil Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau H. Halim menyatakan niatnya sudah bulat untuk maju sebagai Calon Bupati Kuansing pada Pilkada 2020 mendatang.

Niat itu tumbuh seiring banyaknya dukungan dari berbagai kalangan masyarakat yang menggantungkan harapan kepadanya untuk Kuansing lebih baik.

Sama halnya dengan tahun 2015 silam. Dukungan kepadanya juga sangat besar untuk maju berpasangan dengan Mursini. Melihat besarnya harapan masyarakat, Halim pun memutuskan untuk terjun ke dunia politik.

"Saya sudah pertimbangkan untuk terjun ke dunia politik ini. Kalau dipikir-pikir, enak jadi pengusaha lagi daripada pejabat. Tapi, saya merasa terpanggil untuk membangun Kuansing," ujar Halim, Sabtu (11/5/2019) pagi di Telukkuantan.

Halim menegaskan, terjunnya ke dunia politik dan menjadi pemimpin di Kuansing tidak untuk mencari kekayaan. Semata-mata untuk membangun agar daerah ini semakin membaik.

"Sampai masa jabatan saya berakhir, saya akan tetap mengabdi untuk Kuansing. Saya tetap bersama Pak Mursini dalam membangun Kuansing," tegas Halim.

Kendati demikian, Halim memang sudah membulatkan tekadnya untuk berpisah dengan Mursini pada Pilkada 2020. Sebab, menjadi wakil, ia merasa tak bisa maksimal membangun Kuansing.

"Nah, sama siapa saya berpasangan nantinya, saya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa orang. Tentu, untuk saat ini belum bisa memutuskan dengan siapa. Tentu, kita akan melihat perkembangan hasil survey jelang dimulainya tahapan Pilkada," papar Halim.

Sembari itu, Halim sebagai Ketua PDIP Kuansing terus membangun komunikasi dengan partai politik yang ada. Mengingat, PDIP hanya memperoleh tiga kursi di parlemen Kuansing periode 2019-2024.

Meski hanya meraih tiga kursi, tapi PDIP keluar sebagai juara III pads Pileg 2019, menyusul Golkar dan PPP. Bahkan, selisih suara dengan PPP sebagai peringkat kedua hanya terpaut sedikit.

[grc]
loading...