Harumkan Nama Meranti Dikancah Internasional, 4 Atlet SOIna Disambut Pemkab Meranti

SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menyambut langsung ke 4 (empat) Atlet SOIna Kabupaten Kepulauan Meranti yang sudah mengharumkan nama Meranti dikancah internasional.

Dari Pantauan GoRiau.com pada Rabu siang, penyambutan atlet dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim yang didampingi Ketua KONI Asnan Mahadar, Sekretaris Disparpora T Arifin, Ketua Sapma PP Boby alias Way Meranti dan orangtua para atlet serta sejumlah instansi terkait lainnya, bertempat di Pelabuhan Tanjung Harapan, Rabu (27/3/2019) siang.

Dalam penyambutan itu juga dilakukan Pengalungan bunga oleh Wabup Said Hasyim yang dibawa oleh Bujang Dara Meranti.

Dalam sambutan Ketua SOIna Meranti Syafrizal mengatakan sangat bangga atas prestasi yang diperoleh dari Atlet SOIna Meranti, dan tentunya prestasi yang diraih oleh para atlet tidak lepas dari support dan dukungan dari Pemda dan doa dari orangtua.

"Selama dua bulan para atlet ini meninggalkan keluarga serta kota Selatpanjang untuk meraih kemenangan. Alhamdulillah, berkat doa dan usaha serta dukungan dari pemerintah empat atlet kita berhasil membawa mendali emas, perak serta perunggu," ujarnya.

Selain itu, kata Safrizal yang juga merupakan Kepala Sekolah Luar Biasa Sekar Meranti itu, ia berharap pemerintah agar lebih memperhatikan atlet SOIna kedepannya.

"Untuk kedepannya, kepada para atlet yang mengharumkan nama Indonesia, Riau dan Meranti agar bisa bersunguh -sungguh untuk meningkatkan kualitas serta mempertahankan prestasi yang telah diraih. Sekali lagi, selamat buat para anak - anak kami atas prestasi kalian," ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim mengatakan bangga dan sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih dan mengharumkan nama Meranti mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Kalian sudah mengharumkan nama baik Meranti, kami mengucapkan terima kasih atas kemenangan serta kami berharap kedepan prestasi ini agar bisa ditingkatkan lagi bahkan ketingkat yang lebih tinggi lagi," ujarnya.

Diakui Said Hasyim, mereka para atlet tinggal dan mengenyam pendidikan di kampung namun tidak menyurutkan semangat para atlet untuk meraih prestasi.

"Meski tinggal dan sekolah di kampung. Walaupun fasilitas kita kurang namun hal ini tidak membuat para atlet kita lemah dalam meraih prestasi, contohnya empat Atlet Soina Meranti berhasil mengharumkan nama Meranti, Provinsi Riau dan Indonesia, tentu ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita," ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun keempat atlet SOIna Meranti itu yakni Jennika berhasil menyabet 2 emas di permainan Bulu Tangkis, Juliana juga meraih emas pada cabang Futsal dan Sandi Bulu Tangkis meraih Perak serta Maznah pada cabang Sepakbola meraih perunggu.

[grc]
loading...