Hary Tanoe Dampingi Jokowi Kampanye, Pengamat: Efek Prediksi Perindo Lolos

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo hari ini dijadwalkan menghadiri kampanye umum terbuka sekaligus mendampingi calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menganggap, apa yang ditunjukkan pria yang akrab disapa Hary Tanoe terhadap Jokowi sebagai bentuk 'chemestry' antara pimpinan parpol pendukung dengan paslon yang didukungnya.

"Itu sebagai bentuk chemestry yang terbangun antara Hary Tanoe dan Jokowi. Jokowi merasa feel at home dengan Hary Tanoe dan Perindo," kata Adi saat dihubungi SINDOnews, Senin (25/3/2019).

(Baca juga: Pengamat: Perlu Wajah Baru di Parlemen, Perindo Punya Potensi Itu)

Selain itu Adi juga menganggap, langkah Hary Tanoe mendampingi Jokowi itu tak lepas dari prediksi Jokowi yang menyebut Perindo akan melanggeng ke Senayan pada pemilu legislatif 2019 nanti.

Kampanye Akbar di Alun-Alun Serang, Ketum Perindo Jalan Kaki Bersama Jokowi

"Wajar jika kedua tokoh (Jokowi dan Hary Tanoe) ini kerap mesra dalam berbagai kesempatan," ujar pengamat Politik asal UIN Jakarta ini.

Hary Tanoe selain mendampingi Jokowi dalam kampanye akbar di Banyuwangi juga dijadwalkan akan memimpin kampanye akbar Perindo di Surabaya. Kampanya umum terbuka sendiri akan berlangsung dari 24 Maret sampai 13 April 2019.

(qlh)

loading...