Hasil Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi: Prabowo – Sandi Unggul di Kuansing

PEKANBARU - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno berhasil unggul di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Hasil ini, berdasarkan pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Riau, yang berlangsung di salah satu hotel di Kota Pekanbaru, hari ini, Kamis (9/5/2019).

Dari data yang dipaparkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuansing, pasangan capres cawapres yang diusung Gerindra, PAN, PKS, Demokrat dan Berkarya tersebut unggul dengan torehan 126.434 suara. Sementara pesaingnya, Jokowi - Ma'ruf hanya meraih 61.226 suara.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, bahwa pleno terbuka tingkat provinsi ini akan dilakukan secara bertahap. Penyelenggaraannya pun dijadwalkan selama tiga hari, mulai tanggal 9 - 11 Mei mendatang.

"Hari ini ada empat kabupaten yang diplenokan, yaitu Kuansing, Indragiri Hulu, Dumai dan Rokan Hilir," jelas Ilham.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Riau ini diperkirakan akan berlangsung hingga malam hari. Sebab, sampai pukul 14.00 WIB, dari 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, baru Kabupaten Kuansing yang selesai diplenokan.

[grc]
loading...