Haul ke-60 Syekh Abdul Ghani di Binamang Kampar akan Dihadiri UAS

BANGKINANG - Jika tak ada aral melintang, Haul ke-60 Syekh H Abdul Ghany Al Kholidi di Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau akan dihadiri Ustadz Abdul Somad.

Acara haul ini akan digelar pada Sabtu 30 Maret 2019 di Surau Suluk Syekh H Abdul Ghany Kholidi Batu Bersurat (Sekarang Desa Binamang).

Ketua panitia, Fakhrul Kamal menyebutkan kepada GoRiau.com, Rabu (27/3/2019), bahwa acara ini sudah direncakan akan digelar besok pagi, Kamis 28 Maret. Namun dikarenakan Ustadz Abdul Somad berkenan hadir pada hari Sabtu mendatang, maka disetujui bersama acara haul akan digelar Sabtu.

"Insyaallah acara Haul ke 60 Syekh H Abdul Ghany akan dihadiri Ustadz Abdul Somad Sabtu 30 Maret 2019 ini. Sebelumnya kita telah menyebarkan undangan acara haul akan digelar besok, Kamis. Namun alhamdulillah Ustadz Abdul Somad berkenan hadir, kebetulan Sabtu jadwalnya kosong, jadi kita undur menjadi Sabtu. Ini sudah kita setujui bersama," jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Tarekat Naqsabandiyah Provinsi Riau, Syekh H Alaiddin Athory Aidarus,Lc di sebuah grup WhatsApp Alumni Darussalam se-Indonesia, juga menyampaikan jadwal perubahan acara haul dan ziarah ke Makam Syekh H Abdul Ghany tersebut.

"Assalamualaikum. Disampaikan kepada jamaah, alumni, orang tua santri dan keluarga besar darussalam dan kaum muslimin. Ada perubahan jadwal ziarah dan haul ke makam Syekh Abdul Ghany Batu Bersurat menjadi hari Sabtu 23 Rajab 1440 H./ 30 Maret 2019. Tempat di Surau Suluk Syekh Abdul Ghany Batu Bersurat. Sebagai penceramah Ustadz H Abdul Somad,Lc,MA.

"Jadwal acara, pukul 08.00 - 09.30 Wib doa ziarah. Pukul 10.00 - 12.00 Wib acara ceramah atau tausiyah. Dilanjutkan dengan Shalat Zuhur 3. 13.00 14.00 Wib, tawajuh jamaah Thariqat Naqsyabandiyah," tulis Abuya Alaiddin yang juga merupakan cucu dari almarhum Syekh H Abdul Ghany.

[grc]
loading...