Hingga Akhir Oktober, Jumlah Pencari Kerja di Rohil Capai 1.677 Orang

BAGANSIAPIAPI - Minimnya lapangan pekerjaan berimbas pada tingginya angka pengangguran. Berdasarkan data yang ada di Dinas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Rohil, Riau, hingga akhir Oktober 2019 sudah tercatat 1.677 orang pencari kerja.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Abdul Karim SH, Rabu (30/10/2019), jumlah itu meningkat dibandingkan bulan yang sama tahun lalu yang hanya tercatat 855 orang.

"Mungkin pencari kerja sedang melengkapi administrasi untuk administrasi CPNS juga ada lowongan kerja di pabrik kelapa sawit di Lenggadai Hilir," jelas Abdul Karim.

Dikatakan, berdasarkan Keputusan Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Kementerian Tenaga Kerja RI Nomor : 258 / DPPTKI / IX / 2008 ditandatangani H Tjetje Al Ansari tentang Bursa Kerja Khusus Pelatihan dan Penyebaran Tenaga Kerja, sudah saatnya terealisasi di Rohil.

"Rohil belum punya LPTKS (Lembaga Penyaluran Tenaga Kerja Swasta) dan Bursa Kerja Khusus yang diawasi OPD terkait seperti Disnaker dan Perindag," ujar Abdul Karim SH.

Data yang dirangkun GoRiau, Rabu (30/10/2019) pencari kerja di Rohil terdata lulusan SD 1 orang, SLTP 2 orang, Diploma II 1 orang, Diploma III 69 orang, strata satu 236, strata dua 2 orang dan selebihnya mengantongi ijazah SMA.

[grc]
loading...