HUT ke-73, Polres Bengkalis Terima 5 Unit Sepeda Motor dari Pemkab Bengkalis

DURI - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 73 ini tidak berlangsung di Pulau Bengkalis, melainkan di Kecamatan Mandau atau wilayah Polsek Mandau. Apel yang dipusatkan di halaman kantor Camat Mandau itu dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Apel yang berlangsung khidmat itu diikuti oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH, Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf. Dedi Wahyu Widodo, Kajari Bengkalis Heru Winoto SH Mh, Ka PN Bengkalis, Perwira jajaran Polres Bengkalis, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Ormas, serta tokoh masyarakat. 

Bupati Bengkalis membacakan Amanat dari Presiden RI Ir.Jokowi Dodo yang berisi ucapan selamat hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara RI, di mana pun saudara bertugas.

Selanjutnya terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Polri telah berhasil mengungkap kerugian negara senilai Rp 2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun. Kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat.

Adapun beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Kedua, kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat. Ketiga Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

Keempat Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

Kelima Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri

Usai upacara, pemkab Bengkalis menyerahkan bantuan 5 Unit sepeda Motor yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE MM kepada Polres Bengkalis yang diterima oleh Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH

Dilanjutkan, pemberian nasi Tumpeng oleh Dandim 0303 Bengkalis kepada Polres Bengkalis yang diserahkan oleh Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Inf. Dedi Wahyu Widodo kepada Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto S.IK MH

Tidak hanya itu saja, acara terus berlanjut dengan pemberian bantuan sembako dan alat tulis kepada masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Polres Bengkalis. 

Kegiatan di tutup dengan penampilan Seni dalam rangka Pagelaran Seni Hut Bhayangkara ke 72, adapun seni yang di tampilkan berupa Seni Tari Melayu, Reog Ponorogo dan Bharongsai.

[grc]
loading...