IDI Bengkalis Berikan Bantuan Masker 3M 3200 untuk Koramil 04/Mandau

DURI - Prihatin dengan kondisi dan kesehatan anggota TNI dari Koramil 04 Mandau saat memadamkan api di lokasi Kebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkalis memberikan bantuan Masker untuk mereka gunakan selama kegiatan pemadaman.

Masker yang diberikan ini bukan masker biasa akan tetapi masker bagus. Dengan merek 3M 3200 ini diberikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bengkalis, Rabu (9/10/2019) kepada Danramil 04/Mandau Kapten ARH H Sitorus di kantor Koramil Mandau.

Wajah bahagia Kapten ARH H Sitorus terlihat saat menerima bantuan masker tersebut. Sebab selama ini dalam melaksanakan tugas pemadaman personilnya hanya mengunakan masker biasa dan bisa membahayakan kesehatan.

Bantuan masker bermerek ini langsung diberikan oleh ketua IDI Kabupaten Bengkalis, dr Rinaldi SpB yang didampingi koordinator kegiatan, dr Amri Praidhi MKM. Selain masker, juga ada bantuan filter masker 100 buah, 6 dus infus water You C 1000, 6 dus susu bear brand dan 140 ampul injeksi vitamin.

Kapten ARH H Sitorus mengucapkan terima kasih kepada pihak IDI karena peduli dengan situasi sekarang ini.

"Saya tidak menyangka kalau ada pihak IDI akan memberikan bantuan ini. Memang masker jenis itu sangat penting sekali untuk dipakai sama anggota dalam melakukan pemadaman. Selain masker ada juga bantuan vitamin dan cek kesehatan secara gratis. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi anggota dan kesehatannya tetap terjaga," harapnya.

Ketua IDI Kabupaten Bengkalis, dr Rinaldi mengatakan bahwa ide ini dari dr Amri yang pada awalnya melihat dengan tebalnya kabut asap bulan lalu menjadi perhatian serius.

Bahwa banyak dari kalangan organisasi memberikan masker ke masyarakat. Namun petugas yang kerja keras tidak dibantu dan kesehatan mereka belum tentu baik.

"Dari sinilah, kita melakukan rapat dan kemudian muncul ide. Ayo kita bantu petugas yang melakukan pemadaman seperti petugas Damkar, TNI, Polri dan Manggala Agni. Alhamdulillah ini direspon baik oleh petugas. Insya Allah kedepan kita akan lebih meningkatkan lagi hal ini," ucap dr Rinaldi.

[grc]
loading...