Idul Fitri Kedua, Kepulauan Meranti Diguyur Hujan

SELATPANJANG - Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau pada Kamis (6/6/2019) atau tepatnya pada hari raya Idul Fitri kedua.

Guyuran hujan dari pagi menjelang sore itu membuat sejumlah ruas jalan dataran rendah di Kota Selatpanjang digenangi air.

Hujan dengan kondisi cuaca yang kurang bagus itu sempat membuat listrik mati seketika. Meski cuaca mulai membaik tetesan hujan masih terus membasahi bumi.

Ari, salah seorang warga Selatpanjang lebih memilih istirahat di rumah meski hujan mulai reda padahal sebelumnya sempat berencana akan beraktifitas diluar.

"Rencana tadi mau jalan-jalan ke rumah teman, tapi hujan pula jadi batal rencananya. Dari pada basah dan bisa-bisa demam nanti diguyur hujan mending istirahat di rumah aja," ujarnya.

Ditambahkan Ari, listrik juga sempat mati saat hujan sedang mengguyur deras dan cuaca gemuruh.

"Tadi sempat mati lampu sebentar tapi sudah hidup lagi, mungkin dikarenakan cuacanya kurang bagus," pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan Rudi, bahwa dengan kondisi cuaca kurang bersahabat itu membuat dirinya malas keluar rumah.

"Hujannya mulai reda tapi masih gerimis, kalau keluar bisa basah juga ni, mending tunggu benar-benar berhenti hujannya baru keluar," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, hujan mulai mengguyur bukan hari ini saja akan tetapi sudah beberapa hari belakangan.

"Semalam siang juga sudah mulai hujan, ditambah lagi hari ini, makanya ruas jalan dataran rendah mudah tergenang air," pungkasnya.

[grc]
loading...