IKSPI Kera Sakti Kepulauan Meranti akan Menampilkan Berbagai Atraksi Menarik

SELATPANJANG - Dalam menyambut Tahun Baru Islam  1441 Hijriah bersamaan Tahun 2019 Masehi, Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI)-Kera Sakti Cabang Kepulauan Meranti akan menggelar pentasi seni budaya dan  atraksi dengan menampilkan berbagai atraksi menarik.

Adapun yang akan ditampilkan yakni, Atraksi Pencak Silat Kera Sakti, Seni Tari Tradsional Jawa, Gebyar Atktraksi Seni Reok dan Jarana (Kuda Lumping).

Pentas seni tersebut diselenggarakan dalam menyambut tahun baru Hijriah 1 Muharam 1441 H/2019 Masehi dan akan dilaksanakan di  halaman SDN 17 Alahair Timur pada Sabtu (31/8/2019) malam ini. Sesuai dengan rencana pentas seni tersebut diawal dengan Istiqozah yang akan dimpin empat ulama diantanya Ky Dr. Imam Ghozali, Ustadz H.M Kozin MA, Ustadz Mardio SPd.i, Ustadz Rozali SPd.

Ketua Dewan Pembina Perguruan IKSPI Kera Sakti Cabang Kabupaten Kepulauan Meranti DR.Taufikurrahman MSi, melalui  Ketua Cabang perguruan IKSPI Kera Sakti Bandung Sugito, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatn tahunan IKSPi Kera Sakti Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini selain untuk menyambut tahun baru Hijiriah sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama masyarakat khususnya para ulama, para ndekar dan perguruan-perguruan yang ada di Kepulauan Meranti.

"Sehinga hubungan silaturahim antar seama bisa tetap terjaga, selain itu pentas seni yang kita gelar ini juga sebagai ajang promosi seni budaya daerah sekaligus untuk memotivasi para generasi muda untuk lebih mecintai seni bela diri pencak silat sebagai budaya bangsa," ungkap Sugito.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti Rony Samudra SH mengapresiasi pentas seni yang digelar oleh Perguruan IKSPI tersebut.

"Ini merupakan kegiatan posif yang harus kita dukung dan kita tentunya berharap  hal yang sama juga dilakukan oleh perguruan lainya dalam menyambut tahun baru Islam maupun hari hari besar  islam lainya," ungkapnya.

[grc]
loading...