Indahnya Kebersamaan Kejari Kuansing dan Anak Yatim

TELUKKUANTAN - Bulan Ramadan yang penuh berkah selalu dimanfaatkan banyak orang atau instansi untuk berbagi. Begitu juga dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang menyantuni anak yatim.

Anak yatim yang berasal dari Panti Asuhan Generasi Harapan Beringin Taluk ini sengaja diundang ke Kejari Kuansing untuk berbuka puasa bersama, Selasa (14/5/2019) sore.

Hari Wibowo, SH, MH, Kajari Kuansing menyatakan buka puasa bersama anak yatim dengan keluarga besar Kejari Kuansing sudah menjadi agenda tahunan. Melalui kegiatan ini, pemerintah bisa memberikan kasih sayang terhadap anak yatim.

"Ini wujud kasih sayang kita terhadap sesama. Terutama anak yatim yang ada di Panti Asuhan Generasi Harapan. Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan memperhatikan anak-anak ini," ujar Hari.

Pada kesempatan itu, Hari memberikan motivasi kepada anak-anak supaya giat belajar dan taat beribadah. Menurut Hari, kesuksesan hanya akan diraih jika rajin belajar dan tentunya penuh kesungguhan.

"Tentunya, giat belajar harus sejalan dengan taat beribadah. Apalagi dalam bulan Ramadan ini," ujar Hari. Ia meminta agar para anak-anak Panti Asuhan Generasi Harapan tidak putus asa dalam mengejar cita-cita.

Bersaman dengan buka puasa bersama anak yatim, Kejari Kuansing juga melaksanakan perpisahan dengan Maritus, SH. Jaksa tersebut akan menjalankan tugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Hari mendoakan supaya Maritus sukses di tempat tugas yang baru.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Kasubag Bin Riki Saputra, SH, Kasi Pidsus Yendri Aidil Fiftah, SH, Kasi Pidum Moch Fitri Adhy, SH, Kasi Intel Kicky Arityanto, SH, Kasi Datun Carlo Lumban Batu, SH, MH, Kasi BB dan Barang Rampasan Doni Saputra, SH serta jaksa fungsional lainnya.

[grc]
loading...