Intip 4 Gaya Busana Habib Bule , Habib Bahar Smith yang Ditolak Masuk Manado

Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith atau yang dijuluki Habib Bule kerap jadi perbincangan. Hal ini dikarenakan Habib Bahar, begitu ia akrab disapa, dinilai kerap melontarkan ceramah yang memprovokasi umat Islam untuk melakukan kekerasan.

Terbaru adalah adanya penolakan kedatangan Habib Bahar ke Manado oleh ratusan ormas adat yang tergabung dalam Laskar Manguni Indonesia (LMI). Penolakan itu lagi-lagi berdasar karena isi ceramah yang dianggap intoleransi dan cenderung provokatif.

Beliau datang ke Manado untuk menghadiri Haul akbar ke-7 dari ayahnya, Al Habib Ali bin Abdurrahman bin Smith dan Doa akbar untuk bangsa Indonesia khususnya untuk Palu dan Donggala yang baru saja tertimpa musibah tsunami.

Terlepas dari masalah tersebut, Okezone mencoba mengulik sosok Habib Bahar dari segi kesehariannya dalam gaya berbusana dan juga ciri khas yang ia miliki. Berikut adalah 5 potret gaya berpakaian Habib Bahar yang telah dirangkum Okezone dari akun Instagram pribadi miliknya.

1. Kerap memakai kacamata hitam

 

Habib Bahar memang seringkali mengenakan kacamata hitam. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang ia unggah di Instagram pribadi miliknya. Seolah-olah hal ini memang sudah seperti ciri khas dari Habib Bahar sendiri.

 

2. Sorban

 

Dalam potret yang satu ini, terlihat kesederhanaan Habib Bahar dalam berpakaian ketika ia sedang tidak berdakwah. Memakai kaus polos berwarna putih, dan kain sorban yang diikatkan di kepala, dalam foto ini, Habib Bahar terlihat awet muda ya.

3. Rambut gondrong yang berwarna pirang

 

Selain sering memakai kacamata hitam dalam kesehariannya, Habib Bahar juga memiliki ciri khas lain yaitu rambut panjang ikal berwarna pirang. Ini juga yang akhirnya membuat Habib Bahar dijuluki habib bule. Dalam foto ini pun, banyak warganet yang memberikan pujian terhadapnya karena dinilai tampan.

4. Suka menambahkan kerudung

 

Sama seperti pendakwah pada umumnya, Habib Bahar juga senang mengenakan kain sorban. Terkadang, kain sorban tersebut pun beliau gunakan untuk penutup kepala. Namun, untuk busana yang ia kenakan, Habib Bahar lebih sering mengenakan baju koko biasa dipadukan dengan kain sarung.

 

(ndr)

loading...