IPHI Rohil Gelar Halal Bihalal dan Lepas JCH

BAGANSIAPIAPI - IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia) Kabupaten Rohil, Rabu (3/7/2019) menggelar Halal BiHalal sekaligus melepaskan JCH asal Kecamatan Bangko dan Kabupaten Rohil di gedung Misran Rais Bagansiapiapi. Hadir dalam acara tersebut Bupati Rohil H.Suyatno didampingi Kasdim 0321 Rohil, Iptu Arifin Arief mewakili Kapolsek Bangko serta Ketua IPHI Rohil Drs.H.Surya Arffan MSi.

Ketua IPHI Rohil Drs.H.Surya Arffan MSi menyebutkan acara halal bihalal merupakan agenda IPHI Rohil setiap tahunnya sebagai sarana menjalin hubungan silaturahmi sesama keluarga besar IPHI di setiap syawal. "Ini agenda tahunan dengan halal bihalal kesempatan satu dengan yang lainya bersilaturahmi usai menjalankan ibadah puasa serta menyambut idil fitri," sebut Ketua IPHI Rohil.

Menurut Surya Arffan, pihaknya merangkai acara melepaskan JCH asal Kecamatan Bangko dan Rohil yang menunaikan ibadah haji musim haji tahun 1440 Hijriah atau 2019 ini. "Sekaligus melepas resmi JCH kita. Beda dengan organisasi lainya dimana anggota IPHI setiap tahun bertambah," Drs H Surya Arffan MSi.

Sementara itu Bupati Rohil H Suyatno di hadapan keluarga IPHI Rohil yang menggelar acara halal bihalal menghimbau untuk menjalin komunikasi dan diminta aktif menggelar pengajian dan pertemuan. "IPHI ini oraganisasi yang besar, anggotanya setiap tahun otomatis terus bertambah dan tersebar di seluruh Kecamatan, jadi teruslah memberikan kontribusi untuk daerah ini," himbau Suyatno.

Kemudian H Suyatno menghimbau kepada seluruh JCH agar mendoakan Rohil maju dan jaya dijadikan negeri baidatul thoybatun ghifuru ghofur aman dan tenteram. "Biar kampung halaman kita ini dirahmati Allah, selamat menunaikan ibadah hajji semoga mabruroh," ucap Bupati Rohil.

Rangkaian acara halal bihalal di rangkai dengan tausyiah yang disampaikan Ustaz Hefri Hasan Shi yang banyak menguraikan perjalanan haji dan panggilan haji bagi yang tahun ini dapat menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut. "Sampaikan salam kami saat ziarah ke makam Rasullullah. Semoga semua jamaah selamat pergi dan pulang serta dikarunai sebagai haji yang mabrur," ucap Ustaz Heffri Hasan. (yan)

[grc]
loading...