Jadi Pembicara Acara Lintas Agama di Rohil, Muhammad Maliki: Beda Pilihan Boleh, Tapi Jangan Terpecah Belah

Muhammad Maliki.

PEKANBARU - Acara nasional dengan tema "Merangkai Pikiran dan Merenda Tali Kasih Dalam Rumah Bersama NKRI", ditaja oleh Komunitas Oikumene Intelektual disebuah hotel di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Jumat (22/3/2019).

Muhammad Maliki sebagai Ketua Muhammadiyah Rohil diundang dalam acara tersebut mewakili pemuda muslim sebagai pembicara. Dalam diskusi tersebut, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat di Riau terkhusus di Rohil untuk bersatu dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

"Jangan karena perbedaan pilihan kita terpecah belah. Apalagi ini tahun politik. Jangan sampai kita tercerai berai karena pilihan yang berbeda," kata Maliki kepada GoRiau.com, Sabtu (23/3/2019).

Dokter muda yang terjun dalam dunia politik ini juga mengharapkan, kegiatan ini dapat dibuat berkelanjutan. Sehingga komunikasi lintas agama akan selalu terjaga dengan baik.

"Siapa pun nantinya yang memimpin Indonesia dan menjadi wakil rakyat di DPR RI dan daerah provinsi, serta kabupaten/kota, harus diterima dengan lapang dada. Karena itu merupakan pemimpin kita dalam lima tahun kedepan," ungkap Muhammad Maliki.

Acara diskusi lintas agama yang dihadiri oleh semua perwakilan agama ini, selain diskusi lintas agama, juga diisi dengan santunan kepada kaum duafa.

[grc]
loading...