Jadi Sorotan Utama Plt Bupati Siak, Alfedri: Pelayanan Publik Harus Cepat, Mudah, dan Murah

Plt. Bupati Siak, Alfedri

SIAK SRI INDRAPURA- Untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan hasil usulan Musrenbang Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 di Kantor Bupati Siak Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Senin pagi (11/03/19).

Forum yang turut dihadiri Ketua dan Anggota DPRD, serta seluruh pimpinan OPD dan camat tersebut, juga dimaksudkan untuk menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas pembangunan, berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Perbaikan sektor pelayanan publik menjadi sorotan utama Plt Bupati Siak H Alfedri. Menurut dia, pelayanan publik harus cepat, mudah, dan murah. 

Meskipun sudah banyak inovasi yang dilakukan, pemerintah daerah dalam melayani kebutuhan masyarakat harus terus berbenah, karena tuntutan pelayanan publik semakin tinggi.

"Sudah menjadi tugas kita selaku pelayan masyarakat untuk terus berinovasi tiada henti memenuhi tuntutan publik yang semakin berkembang," kata Alfedri. 

Misalnya kata dia terkait pelayanan administrasi kependudukan, Alfedri tidak ingin masyarakat harus repot-repot datang ke kantor Dinas Kependudukan. 

Urusan itu sebutnya cukup diselesaika di Kantor Camat, selanjutnya petugas pelayanan kantor kecamatan melanjutkan pengantaran berkas tersebut ke dinas terkait.

"Kasihan kalau masyarakat kita harus datang jauh-jauh ke ibukota kabupaten hanya untuk keperluan pengurusan KTP saja. Cukup staf UPTD atau kantor camat yang mengantar, kalau tidak ada anggaran usulkan di APBD Perubahan untuk biaya perjalanan dinasnya," pinta Alfedri kepada jajarannya. 

[grc]
loading...