Jalan Hancur di Perempatan Sawah Telukkuantan, Andi Putra Minta Diperbaiki Sebelum Lebaran

TELUKKUANTAN - Kondisi jalan di perempatan Sawah Kota Telukkuantan sangat memprihatinkan. Dimana, ada beberapa lobang yang menganga dengan lebar dan tentunya mengancam keselamatan masyarakat.

Rusaknya ruas jalan utama di tengah Kota Telukkuantan tersebut mendapat sorotan dari Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra.

"Dinas PU jangan tutup mata. Kalau jalan ini kewenangan provinsi, Dinas PU Kuansing harus pro aktif berkoordinasi dengan provinsi," ujar Andi Putra, Jumat (17/5/2019) pagi di Telukkuantan.

Dikatakan Andi Putra, jalan di perempatan Sawah sudah lama rusak, namun belum ada tindakan dari pemerintah. Padahal, ruas jalan ini merupakan akses utama masyarakat Kuansing.

"Jadi, saya minta pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Kalau bisa, jelang lebaran sudah selesai. Sehingga, masyarakat nyaman dan aman. Jangan sampai ada korban jiwa, apalagi saat lebaran mobilitas masyarakat sangat tinggi," papar Andi Putra.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif menegaskan bahwa ruas jalan Telukkuantan - Rengat, tepatnya perempatan Sawah merupakan ruas jalan provinsi.

"Ruas jalan yang rusak ini sudah lama kami sampaikan ke Dinas PU Riau dan saat ini paketnya sedang lelang," ujar Ade Fahrer melalui Kabid Binamarga Jafrison.

Menurutnya, Pemkab Kuansing tidak punya kewenangan untuk memperbaiki ruas jalan tersebut. Kendati demikian, PUPR Kuansing terus berkoordinasi dengan instansi yang bertanggungjawab terhadap jalan yang ada di Kuansing.

[grc]
loading...