Jalan Putus Total, Satlantas Polres Siak Siagakan Personil Atur Lalu Lintas Menuju Pelabuhan Buton

SIAK SRI INDRAPURA - Ambruknya jalan Lintas Siak - Buton Simpang Empat Pusako Kampung Dosan Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Rabu (6/11/2019) sekira pukul 21.30 WIB membuat lalu lintas ke pelabuhan Tanjung Buton dari Pekanbaru terputus.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Brigita Atvina mengatakan saat peristiwa terjadi, personilnya langsung diturunkan untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas kendaraan dari Pekanbaru yang akan menuju Pelabuhan Buton.

"Kita juga sudah dirikan posko dan mensiagakan sejumlah personil di lokasi kejadian. Karena kondisi jalan memang rusak berat dan tidak dapat dilalui kendaraan roda dua ataupun roda 3," sebut Brigita lagi.

Putusnya jalan tersebut diketahui setelah satu unit Mobil Truck Tronton bermuatan cangkang sawit datang dari arah Siak menuju Pelabuhan Buton. Dan sesampainya di TKP pada saat Jalan tergenang air Mobil Truck Tronton tersebut tiba - tiba tidak bisa melintasi karena jalan itu ambruk hingga mengakibatkan mobil tersebut tenggelam.

"Jadi tanah gambut yang berada di sisi kiri kanan jalan naik hingga menutupi badan jalan. Pohon yang berada di pinggir jalan tumbang kearah badan jalan. Saat kejadian tidak ada korban manusia," sebut Kasat lagi.

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya menghimbau kepada pengendara yang menggunakan kendaraan besar dan bus agar tidak melewati jalan tersebut untuk sementara waktu.

"Karena kondisinya memang tidak bisa dilewati. Gunakan kendaraan kecil dan gunakan jalur alternatif melewati Sungai Apit menuju ke pelahuhan Tanjung Buton. Ada personil lantas yang akan mengarahkannya nanti," kata Kapolres Siak menambahkan.

[grc]
loading...