Jalan Terbelah, Warga Bangko Kiri Demo di Lokasi

BAGANSIAPIAPI - Warga Jalan Penghulu Usman, Kelurahan Bangko Kiri, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir, Riau mengeluh karena jalan yang biasa dilewati terbelah. Sebagai bentuk protes, mereka menggelar demontrasi di lokasi.

Aksi demo ini digelar dengan membentangkan karton yang ditulis sebagai bentuk protes kepada pemerintah daerah yang lambat menangani perbaikan. Jalan tersebut terbelah sekitar empat bulan lalu, namun Pemkab Rohil belum juga ada tanda-tanda akan memperbaiki.

Efi (32), warga setempat mengatakan, bukan hanya rusak, jalan itu juga amblas dan tinggi sebelah sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Akibatnya, warga tidak bisa membawa hasil pertanian keluar.

"Ini sudah empat bulan, tapi belum ada tanda-tanda diperbaiki," ujarnya, Jumat (30/8/2019).

Untuk diketahui, kampung ini merupakan tempat kelahiran mantan bupati Rohil Annas Ma'mun, dan masyarakatnya menggantungkan hidup dari hasil pertanian.

Sementara itu, Camat Bangko H Bukhori SAg mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan tersebut ke instansi terkait, bupati dan wakil bupati.

"Sudah kita laporkan, ditunggu saja, semua kan ada prosesnya. Intinya laporan tersebut sudah diterima instansi terkait," tutupnya.

[grc]
loading...