Jalin Silaturahmi, AKBP Hasyim Risahondua Kunjungi Kejari Pelalawan

PEKANBARU- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Selasa (5/11). Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperkuat silaturahmi dan sinergitas institusi antar penegak hukum.

Saat itu, Kapolres tidak sendirian. Mantan Kapolres Rokan Hulu (Rohul) itu menyertakan sejumlah perwira di lingkungan Korps Bhayangkara Pelalawan itu, seperti Kasat Lantas AKP Anindhita Rizal, Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian, dan Kasat Narkoba Iptu Romi Irwansyah.

Kunjungan itu disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Pelalawan, Nophy Tennophero South, dan Kasi Pidum Agus Kurniawan. Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Kajari Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP Hasyim Risahondua mengatakan, pertemuan itu bertujuan untuk membangun kemitraan yang baik antara Kepolisian dan Kejaksaan.

"Kunjungan ini dalam rangka membangun kemitraan antara Polres dan Kejari Pelalawan. Ini sebagai bentuk kerja sama dalam hal penegakan hukum," ujar AKBP Hasyim, usai pertemuan.

Menurut AKBP Hasyim, banyak hal yang dibicarakan dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut. Dimana semuanya bertujuan untuk mewujudkan Kabupaten Pelalawan agar lebih baik lagi.

"Pastinya kita berkomitmen untuk sama-sama membangun Pelalawan yang lebih maju lagi," lanjut perwira menengah Polri dengan dua melati di pundaknya.

Ke depan, kata lulusan Akpol tahun 1998 itu, sinergitas dan kemitraan seperti ini akan terus dilakukan pihaknya. Tidak hanya dengan dengan pihak Kejaksaan, namun juga dengan seluruh komponen masyarakat yang ada.

"Hubungan ini akan terus kita tingkatkan, sehingga tidak ada benturan, gesekan, dalam komunikasi maupun lain-lain," pungkas Kapolres AKBP Hasyim Risahondua.

Terpisah, Kajari Pelalawan Nophy Tennophero South mengatakan, selama ini kedua institusi telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Hal itu tidak lepas dari komunikasi dan koordinasi yang baik antara ke dua institusi tersebut.

"Tadi itu silaturahmi untuk sinergitas tugas masing-masing," kata Nophy.

Pihaknya dengan Polres Pelalawan, lanjut Nophy, selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas masing-masing. Ke depan, pihaknya juga berharap kemitraan seperti ini akan terus ditingkatkan.

"Hanya silaturahmi saja. Tidak ada bicara soal kasus," tandas mantan Koordinator pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.(rls)

[grc]
loading...