Jamin Stok dan Harga BBM Stabil Selama Ramadan dan Idul Fitri, Disdagperin Bengkalis Bentuk Tim

BENGKALIS - Untuk menjamin ketersediaan dan harga bahan bakar minyak (BBM) stabil selama Ramadan dan lebaran Idul Fitri 1440 H, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah APMS.

Sidak dipimpin Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disdagperin Kabupaten Bengkalis, Jepri didampingi sejumlah staf. Salah satu sasaran sidak adalah APMS di Bantan.

"Sidak ini kita lakukan selain untuk menjamin ketersediaan BBM selama bulan puasa serta menghadapi lebaran, sekaligus untuk memberikan pembinaan kepada pemilik APMS, agar membatasi penjualan ke jerigen- jerigen," ungkap Jepri, Senin (6/5/2019).

Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disdagprin Bengkalis ini juga mengimbau agar pendistribusian BBM tepat sasaran, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperolehnya.

"Kita juga akan terus memantau harga BBM yang dijual, sekaligus berkomunikasi dengan pemilik dan pengelola APMS dalam mengikuti perkembangan harga selama Ramadan ini. Akan ada tim kusus dari kita yang terus memantau harga sekaligus ketersediaan BBM,” tutur Jepri.

[grc]
loading...