JCH Kepulauan Meranti Resmi Dilepas ke Tanah Suci

SELATPANJANG - Sebanyak 92 Jemaah Calon Haji (JCH) yang akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekah tahun 2019 diberangkatkan ke pelabuhan Tanjung Harapan menuju Pekanbaru.

Pelepasan berlangsung di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang dan dilepas langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, pada Senin (8/7/2019) pagi.

Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi mengatakan bahwa keberangkatan JCH tahun ini beda dari tahun sebelumnya. Untuk tahun ini rute keberangkatan JCH tidak langsung ke Batam lagi, melainkan berangkat ke Pekanbaru terlebih dahulu.

"Keberangkatan jemaah haji Meranti ada sedikit perubahan rute. Jika tahun sebelumnya jemaah haji Meranti langsung berangkat menuju batam, akan tetapi untuk tahun ini jemaah haji harus berangkat ke pekanbaru terlebih dahulu" ujar Irwan.

Pada kesempatan itu, Irwan juga meminta kepada para jemaah haji untuk mendoakan kabupaten Kepulauan Meranti agar selalu dalam lindungan-Nya dan para jamaah haji dapat pulang dengan selamat dan menjadi haji mabrur.

"Kepada para jemaah haji selama berada ditanah suci kami menitip pesan untuk mendoakan Kabupaten Kita ini selalu diberikan lindungan. Dan kami berdoa untuk para jemaah haji agar selalu diberikan kesehatan dan selalu senantiasa memberikan kekuatan kepada calon jemaah haji sehingga sepulangnya dari tanah suci menjadi haji yang mabrur" ungkapnya.

Selanjutnya jamaah calon haji Kabupaten Kepulauan Meranti bergerak dari Masjid Agung Darul Ulum menuju Pelabuhan Tanjung Harapan menggunakan becak motor yang berjumlah 46 Becak. Dan berangkat menuju buton menggunakan speed boat Meranti Expres.

[grc]
loading...