Jelang Operasi Patuh 2019, Ini Jenis Pelanggaran Lalu Lintas yang Sering Ditemui Satlantas Polres Dumai

DUMAI - Kepolisian Resort (Polres) Dumai melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) akan melaksanakan operasi patuh selama 14 hari dan serentak se Indonesia.

Pelaksanaan operasi Patuh tersebut, dimulai pada Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019) mendatang dengan target menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Menjelang pelaksanaan operasi patuh yang ditujukan kepada pengendara kendaraan bermotor, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Dumai, AKP Chandra menyebutkan masih banyak pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Untuk di Dumai sendiri, pelanggaran lalu lintas yang sering kita temui seperti melawan arus lalu lintas, dan melanggar trafight light serta penggunaan telepon seluler saat berkendara," kata AKP Chandra kepada GoRiau.com, Selasa (27/8/2019).

Untuk pelanggaran kasat mata terkait penggunaan helem bagi pengguna sepeda motor, disebutkannya sudah mulai berkurang.

Menjelang kegigatan yang akan dilaksanakan tersebut, Kasatlantas Polres Dumai menghimbau seluruh pengguna kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.

"Kita sangat berharap tidak hanya pada saat operasi patuh, agar pengendara melengkapi persyaratan dalam berkendara, patuhi peraturan dan rambu - rambu lalu lintas supaya selamat di jalan," katanya mengakhiri.

[grc]
loading...