Jelang Subuh, Dua Unit Toko Bangunan di Kerumutan Pelalawan Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

PANGKALAN KERINCI - Kebakaran terjadi, Senin (10/6/2019) pagi di Kabupaten Pelalawan. Dua toko bangunan yang ada di Jalan Expan Sumatera Kayu Ara, Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan.

"Tadi pagi, jelang subuh sekira pukul 04.00 WIB telah terjadi kebakaran dua unit toko bangunan permanen," kata Paur Humas Polres Pelalawan, Ipda Leonardo S, kepada GoRiau.

Lanjut dia, kebakaran diduga berawal dari korsleting listrik, sementara kerugian materi belum bisa ditaksir. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Untuk korban jiwa nihil, sedangkan kerugian materi belum bisa ditafsir," sebutnya.

Dijelaskan Leinardo, kebakaran toko bangunan milik Hendro Wiranto (46) warga Kerumutan dikerahui oleh tetangga korban yang hendak melaksanakan sholat subuh di rumahnya. Namun tiba-tiba ada terdengar suara dentuman berkali-kali dari arah luar.

"Ketika dilihat keluar rumah, tetangga korban ini melihat ada kepulan asap dari dalam toko bangunan. Kemudian dia membangunkan warga dan pemilik toko bangunan serta tetangga lainnya dan memberitahukan peristiwa tersebut kepada personil piket Polsek Kerumutan," jelasnya.

Mendapat informasi itu, kemudian personil piket Polsek Kerumutan menghubungi pihak damkar PT Sari Lembah Subur untuk selanjutnya bersama-sama memadamkan api. "Api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.00 WIB," tandas Paur Humas.*

[grc]
loading...