Jembatan Gunungtoar, Tiang Dibangun Pemkab Kuansing, Rangka Atas dari Pusat

TELUKKUANTAN - Pembangunan jembatan Gunungtoar sudah dimulai pada pertengahan tahun 2019 ini. Ditandai dengan telah dibangunnya tiang pancang di lokasi pembangunannya.

Menurut Plt Kepala Dinas PUPR Kuansing Ade Fahrer Arif melalui Kabid Binamarga, Jafrison, akan ada lima tiang sebagai penyangga jembatan tersebut.

"Jembatan yang akan kita buat sepanjang 220 meter. Untuk tiangnya, dua di daratan dan tiga di sungai," ujar Jafrison, Senin (8/7/2019) pagi di Telukkuantan.

Untuk pembangunan tiang pancang tersebut, Pemkab Kuansing menganggarkan Rp15 miliar. Targetnya, pada tahun ini seluruh pancang sudah selesai.

"Sekarang, pemerintah pusat hanya bisa membantu rangka atas saja. Karena itu, kita yang membangun tiang pancang," ujar Jafrison.

Dia mengatakan, tim dari pusat baru akan melakukan survey setelah tiang pancang selesai dibangun. "Sebelum membantu rangka, mereka tinjau dulu tiang yang kita bangun."

"Nanti, dari peninjauan itu baru mereka mengirimkan rangka atas. Itu hanya rangka saja dan nilainya juga mencapai Rp15 miliar," papar Jafrison.

Kemudian, lanjut Jafrison, untuk lantai jembatan akan dianggarkan pada APBD Kuansing 2020. "Lantainya juga dari kita," pungkasnya.

[grc]
loading...