Jembatan Marhum Bukit Telah Dibuka untuk Umum, Gubri Syamsuar: Gunakan Sesuai Kapasitas

Gubernur Riau, Syamsuar (kemeja putih).

PEKANBARU - Jembatan Marhum Bukit secara resmi telah dibuka untuk umum mulai Senin (18/3/2019) siang. Pembukaan jembatan ini ditandai dengan iring-iringan mobil Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang perdana melintasi jembatan tersebut.

Gubri mengatakan, bahwa pembukaan jembatan ini dilakukan setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima sertifikat layak operasi atas uji beban jembatan tersebut dari Kementerian PUPR.

"Hari ini kita sudah terima sertifikat layak operasi dari Menteri PUPR dan sertifikat kelayakan. Setelah itu tentunya jembatan ini sudah bisa dibuka untuk masyarakat umum," ungkap Syamsuar kepada GoRiau.com di Jembatan Marhum Bukit, Senin siang.

Ia pun mengimbau masyarakat supaya dapat memanfaatkan Jembatan Marhum Bukit tersebut sesuai kapasitas muatan kendaraan yang diperbolehkan melintas yaitu tidak melebihi 30 ton.

"Saya berharap kepada masyarakat selaku pengguna jembatan agar menggunakan jembatan ini sesuai kapasitasnya. Memang jembatan ini dibuat oleh pemerintah, tapi jembatan ini milik kita bersama, karena itu saya harapkan masyarakat bisa menyayangi jembatan ini.

"Jagalah jembatan ini milik kita bersama, dan manfaatkan sebaik-baiknya. Kemudian saya harapka agar mobil barang jangan berhentikan di jembatan. Karena kondisi itu akan mengurangi kekuatan jembatan," tandasnya.

[grc]
loading...