Jika Diberi Amanah, Caleg Golkar Khairil Amri Ingin Perjuangkan Keluh Kesah Petani dan Pemekaran Kecamatan

Caleg DPRD Kampar Khairil Amri (kiri) bersama Ketua Umum Golkar Erlangga Hartanto

BANGKINANG - Sejak mencalonkan diri di legislatif dari dapil III di Kabupaten Kampar, Khairil Amri yang maju bersama Partai Golkar ini mengaku sering mendengarkan keluh kesah para petani di Kecamatan Tapung.

Oleh karena itu, jika 17 April 2019 nanti diberi amanah oleh masyarakat Kecamatan Tapung, dirinya berjanji akan memperjuangkan petani di DPRD Kampar. Terutama memperjuangkan insfrastruktur usaha tani.

Karena menurut Khairil Amri, selama ini tidak pedulinya para wakil rakyat di Tapung tersebut terhadap insfrastruktur usaha tani. Padahal masyarakat di Tapung merupakan dengan mayoritas mata pencariannya adalah petani.

"Selama ini saya lihat membangun hanya fokus insfrastruktur jalan hotmix. Tapi lupa membangun sumber manusianya. Na, bagaimana cara membangun sumber manusia itu, yaitu dengan cara membangun insfrastruktur usaha tani. Karena mayoritas penduduk kita di Tapung ini sumber ekonominya adalah petani," ungkapnya.

Selain itu, juga ingin memperjuangan untuk memantapkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Karena menurutnya pelayanan kesehatan dan pendidikan di Tapung masih banyak yang memprihatinkan.

Lebih lanjut pria kelahiran Benca Kelubi 38 silam ini juga berkeinginan memperjuangankan pemekaran Kecamatan Kuala Tapung, pecahan dari Kecamatan Tapung yang saat ini terdapat 25 desa. Skenarionya, sebanyak empat desa akan dimasukkan ke dalam wilayah Kecamatan Tapung Hilir. Empat desa itu adalah Tri Manunggal, Indra sakti, Palambaian dan Sumber Makmur.

Sementara Kecamatan Kuala Tapung rencananya terdiri dari Desa Sungai Galuh, Pantai Cermin, Karya Indah, Bencah Kelubi, Sriwijaya, Sungai Terbit, Sungai Putih, Pagaruyung, Indrapuri, Gading Sari dan Sumber Makmur.

"Sebetulnya yang mendorong keinginan saya maju juga ingin memperjuangan pemekaran Kuala Tapung di DPRD Kampar. Karena hingga kini tak ada kejelasan. Seharusnya anggota DPRD dari dapil III khususnya menyebutkan pernyataan resmi kepada masyarakat usulan pemekaran yang telah diajukan berulang kali," ungkap Amri.

Alumni Pondok Pasantren Darussalam ini juga menyampaikan, bahwa Ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Kuala Tapung Nurbayus, keinginan memekarkan tiga kecamatan di Tapung Raya saat ini adalah keinginan lama yang masih terpendam.

Dan Kecamatan Tapung Kanan, sesuai usulan bersama, kata Amri, terdiri dari Sekijang, Tebing Lestari, Kijang Makmur, Kijang Jaya, Tanah Tinggi, Gerbang Sari, Tandan Sari, Tapung Makmur, Tapung Lestari dan Beringin Lestari.

Ia menambahkan dengan mengajak masyarakat Tapung khususnya, secara bersama membangun Tapung. Dan selalu bersatu walaupun di Tapung terdapat berbagai suku.

Khairil Amri adalah satu-satunya putra Desa Benca Kelubi, Kecamatan Tapung yang maju untuk legislatif Kampar 2019, dari Partai Golkar dapil III daerah pemilihan Kecamatan Tapung, dengan nomor urut 3.

[grc]
loading...