Juru Masak Kapal Tug Noah 8 di Tualang Terpeleset dan Tenggelam di Sungai Siak

PEKANBARU - Abdul Hamid (45), seorang juru masak pada Kapal Tug Noah 8 terpeleset dari kapal dan akhirnya tenggelam ke Sungai Siak di Desa Bunut, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, Amiruddin melalui Humasnya Kukuh Widodo mengatakan, sekitar pukul 15.30 WIB, pihaknya menerima laporan dari dari anggota Syahbandar Jon Kasnedi bahwa telah terjadi kecelakaan di kapal taug boat Noah 8 di Sungai Siak.

"Dari keterangan yang kita terima, korban pada saat itu sedang lepas jaga malam, sekitar pukul 08.00 WIB, korban pergi keburitan kapal untuk mengambil sesuatu. Naas korban terpeleset dan sempat diketahui oleh crew tug boat lainnya, namun hanya terlihat kepala korban, saat bersamaan lewat kapal sehingga membuat gelombang dan tidak nampak lagi," kata Kuku kepada GoRiau.com, Jumat (1/11/2019) petang.

Kemudian pada pukul 15.55, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan personil rescue untuk melakukan pencarian di area kejadian, dengan estimasi dua jam perjalanan hingga tiba di lokasi.

"Untuk saat ini pencarian masih dilakukan oleh pihak KSOP Perawang dan crew tugboat Noah 8," tutup Kukuh.

[grc]
loading...