Kadiskes Riau: Petugas Kesehatan di Posko Jalur Mudik Siap Layani Masyarakat dengan Baik

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir memastikan bahwa para tenaga kesehatan yang bertugas di posko mudik lebaran siap siaga untuk melayani pemudik tahun ini.

"Saya sendiri sudah meninjau langsung ke beberapa pelayanan kesehatan di beberapa posko di Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu, red) yang menjadi jalur lintas timur bagi pemudik. Di sana, alhamdulillah sudah siap siaga. Jadi petugas kesehatan di posko jalur mudik siap layani masyarakat dengan baik," kata Kadiskes Riau tersebut di Pekanbaru, Selasa (4/6/2019).

Ia merincikan, bahwa Puskesmas dan posko kesehatan yang sempat ditinjaunya tersebut, diantaranya Puskesmas Ukui, Puskesmas Lirik, Puskesmas Pangkalan Kasai, dan Puskesmas Seberida.

Sedangkan, untuk posko kesehatan, Kadiskes melakukan pemantauan dan kunjungan ke Pos Pam Rest Area Pematang Reba, Pos Pam KM 179 Simp Japura, Pos Pam 214 Pangkalan Kasai, Pos Pam 254 Simp Granit Seberida.

"Di sana kita cek kesiapan tenaga kesehatan, jadwal piket, obat-obatan, dan sistem rujukan," tuturnya.

Dengan persiapan yang sedemikian rupa, ia pun berharap para petugas kesehatan dapat bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan selama pasca mudik hingga H+7 sesudah lebaran Idul Fitri Tahun 1440 H.

"Selain fasilitas, saya berharap petugas kesehatan juga benar-benar memperhatikan obat-obatan yang diberikan baik dari segi kelayakan maupun kadaluarsa obat. Di samping itu, para petugas juga harus menjaga kesehatan juga," tutupnya.

[grc]
loading...